Tuesday, November 27, 2007

Hindari Situs Berbahaya Dengan SiteAdvisor

Di dunia kita ini ada tempat yang aman seperti rumah sendiri, ada pula tempat yang tidak aman misalnya gang yang gelap. Begitu pula dengan dunia internet, ada situs yang aman dan ada yang berbahaya.

Situs yang berbahaya ada bermacam-macam misalnya situs yang menyediakan download bervirus, situs yang memberikan tautan/link ke situs berbahaya, bahkan ada pula situs yang begitu dibuka maka komputer anda akan langsung terserang program berbahaya (malware).

Untuk menghindari situs-situs yang berbahaya, gunakanlah program/software McAfee SiteAdvisor. Program ini akan memberikan lampu merah, kuning, atau hijau tergantung dari tingkat berbahayanya situs yang sedang anda buka. Jika Anda melakukan pencarian dengan Google maka SiteAdvisor juga akan memberikan petunjuknya untuk setiap hasil pencarian.

McAfee SiteAdvisor

Gambar di atas adalah contoh jika dilakukan pencarian dengan kata "serials cracks keygens". Terlihat bahwa sebagian besar situs yang menyediakan program bajakan adalah situs yang berbahaya. Detail berbahayanya suatu situs dapat diperiksa. Contoh situs lain yang berbahaya adalah yang menyediakan screensaver. Jika anda ingin mendownload screensaver dari internet, sangat disarankan untuk menggunakan program SiteAdvisor ini untuk menentukan mana situs yang aman.

Program SiteAdvisor tersedia dalam bentuk plugin Internet Explorer dan Firefox. Jelajahilah internet dengan lebih aman dengan McAfee SiteAdvisor.

1 comment:

  1. pupuk organik : petani di klaten Kecamatan Ceper, membuktikan dgn pupuk organik dpt menyelamatkan padi dr serangan wereng.

    ReplyDelete