Friday, June 8, 2007

Top 7 Keanehan Cerita Heroes

Setelah menonton serial televisi Heroes yang sangat bagus dan terkenal itu hingga tamat, timbullah beberapa pertanyaan mengenai kejanggalan ceritanya (sumber: dari temanku, Fellix). Perhatian!!! Artikel ini berisi spoiler cerita Heroes. Bagi yang belum nonton Heroes dan tidak menyukai spoiler, harap nonton terlebih dahulu.

Berikut ini adalah 7 (tujuh) kejanggalan cerita Heroes terbesar yang beberapa di antaranya dapat membuat cerita utama Heroes menjadi melenceng dari yang seharusnya.

1. Mengapa Claire tidak menembak Peter saja sesaat sebelum Peter meledak?

Bukankah rencana mereka dari awal adalah jika Peter tak dapat mengontrol kekuatan meledaknya maka Claire akan menembak Peter hingga "mati" sehingga ledakan dapat dicegah, kemudian Peter dapat regenerasi dan hidup lagi. Ceritanya malah Nathan yang membawa Peter terbang ke angkasa untuk mengamankan kota dari ledakan. Akibatnya, nasib Peter dan Nathan tidak diketahui dan cerita berakhir dengan agak sedih.

2. Mengapa Sylar yang telah sekarat begitu mudah merangkak ke saluran got bawah tanah tanpa diketahui orang lain?

Sylar telah tertusuk dan roboh. Banyak orang berada di tempat itu dan tahu bahwa Sylar super sangat berbahaya sekali. Masa tidak ada satu pun yang mau memeriksa kepastian matinya Sylar? Seandainya saja Sylar yang sekarat ditembak sekali lagi, maka cerita Heroes selanjutnya akan lebih tentram. Sayangnya, kita harus siap melihat Sylar lagi pada Heroes season selanjutnya.

***UPDATE***

Karakter misterius nan mengerikan yang disebutkan oleh Molly itulah yang menolong Sylar yang sedang sekarat. Sayang sekali tidak ada yang mau memeriksa kepastian kematian Sylar. Seandainya jika Hiro ingin menusuk Sylar sekali lagi, mungkin bakal berkonfrontasi dengan karakter misterius itu ya?

******

3. Mengapa Peter terkena serpihan kaca dari Sylar pada bagian belakang kepalanya?

Ini adalah kejadian saat Peter melawan Sylar di mana Mohinder hampir saja dibunuh (ingat Mohinder tertempel di bagian atap seperti ninja?). Mungkin saja Peter (yang tak terlihat) begitu ingin kabur sehingga posisinya membelakangi Sylar, lalu kepala belakangnya tertusuk kaca dan berakibat fatal hingga "mati" sementara. Seandainya saja Peter lebih berani dan memposisikan dirinya selalu menghadap Sylar dan melindungi diri, serpihan kaca yang menusuk Peter tak akan berpengaruh karena dia dapat regenerasi. Pertarungan mereka akan berjalan lebih imbang dan Sylar akan lebih mudah diatasi.

4. Mengapa Peter tidak bertarung dengan semua kemampuannya yang (seharusnya) dapat kalahkan Sylar?

Peter bisa regenerasi, tidak terlihat, dan telekinesis (walau telekinesisnya tidak sekuat Sylar). Mengapa Peter tidak menghilang saja dari pandangan Sylar, lalu menyerang Sylar dengan taktik hit and run? Jika Sylar ingin menyerang Peter, dia harus menggunakan cara tertentu misalnya melempar serpihan kaca ke segala arah. Ingat bahwa Peter dapat melindungi dirinya, walau tertusuk tetap dapat regenerasi. Keunggulan pertarungan bisa saja di pihak Peter.

***UPDATE***

Berhubung Sylar bisa mendeteksi Peter lewat pendengaran supernya, percuma jika Peter menjadi tak terlihat. Walaupun begitu, seharusnya pertarungan berlangsung lebih imbang, karena Peter dapat regenerasi. Asalkan Peter tidak menghadap ke belakang lagi...

Berhubung Sylar tahu posisi Peter yang invisible, muncul pertanyaan baru:

8. Mengapa Sylar melempar serpihan kaca ke segala arah untuk menyerang Peter, padahal Sylar dapat mendengar Peter?

******

5. Mengapa Niki sukses memukul Sylar, padahal peluru saja bisa dihentikan Sylar?

Masa tubuh Niki (yang akan memukul Sylar) tak dihempas? Berkat pukulan Niki, Sylar pusing sesaat, kemudian dilanjutkan oleh pukulan Peter selanjutnya (yang telah menyerap kekuatan Niki dalam sekejap) sehingga posisi Sylar menjadi tidak unggul dan dapat dihabisi kemudian. Jika tubuh Niki dihempas, mungkin saja Sylar tak dapat dihentikan lalu kota New York meledak...

6. Mengapa DL dapat tertembak Linderman padahal DL sanggup membuat dia sendiri dan Niki tembus peluru?

DL jelas dapat membuat tubuhnya sendiri dan tubuh orang yang dipegangnya menjadi tembus materi termasuk peluru. Seharusnya DL tidak perlu sekarat tertembak peluru Linderman (demi melindungi Niki) dan bisa keluar dari tempat perkara dengan aman. Seandainya DL tidak tertembak, cerita utama mungkin masih tidak akan berubah.

7. Mengapa Hiro sempat-sempatnya lari dan menusuk Sylar?

Sekali lagi, peluru saja bisa dihentikan Sylar. Masa Hiro yang lari menuju Sylar tidak dihempas? Cerita yang lebih masuk akal adalah Hiro menghentikan waktu dan tiba-tiba muncul di depan Sylar dengan tubuh Sylar yang telah tertusuk. Cerita utama akan tidak berubah dan Sylar akhirnya akan tetap sekarat. Apakah sang sutradara ingin menonjolkan efek dramatis berlarinya Hiro ke arah Sylar (yang tetap tidak dramatis)?

Ah, seandainya saja...

No comments:

Post a Comment