Friday, March 23, 2007

Program Gratis Setiap Hari!

Give Away of the DayProgram (software) komputer Anda banyak yang berupa bajakan? Ingin program komersial tetapi legal, tanpa membajak, apalagi gratis? Situs Give Away of the Day menyediakannya!


Giveaway menyediakan software yang harusnya perlu bayar, tetap bisa didapatkan dengan gratis setiap hari. Agar bisa gratis, Anda harus menginstall dan mengaktivasi software yang di-download dari Giveaway selama masa berlaku (pada hari itu juga). Setelah melewati masa berlaku, software kembali menjadi tidak gratis (versi trial).


Contoh terbaik dari program software bayar-tapi-gratis dari Giveaway adalah Advanced WindowsCare Professional, sebuah program Optimizer yang bertujuan meningkatkan kinerja komputer yang diproduksi oleh perusahaan Iobit.com. Program ini gratis pada tanggal 26 Februari 2007, sayang sudah tidak gratis lagi.


Memangnya di dunia ini ada yang benar-benar gratis? Apakah ini cuma tipuan? Sama sekali bukan! Walaupun program-program disediakan dengan gratis, masih ada sedikit keterbatasan yaitu:



  • Tidak ada dukungan teknis dari pihak penjual program.

  • Tidak dapat upgrade program ke versi berikutnya.

  • Tidak boleh digunakan untuk kepentingan komersial.

Tentu saja membeli suatu program tetap akan lebih menguntungkan, karena tidak ada batas dalam tiga poin di atas. Jika membajak program, masih terbatasi oleh poin nomor 1 dan 3, dan siap-siap didenda kalau ketahuan polisi :-).


Apakah keuntungan dari perusahaan seperti Iobit dengan membagi-bagi softwarenya secara gratis melalui Giveaway? Masa percobaan software (trial) seumur hidup dan iklan! Software yang masuk di Giveaway akan dikenal oleh begitu banyak orang yang ingin mendapatkan program gratisan. Banyak orang akan memberi rating terhadap bagus tidaknya suatu program pada situs Giveaway, atau memberi komentar. Pemakai yang puas atau terlanjur "kecanduan" suatu software kemungkinan akan membelinya di masa datang (kecuali Indonesia? :-P). Perusahaan software kecil akan semakin dikenal dan sangat diuntungkan melalui Giveaway. Tentu saja jangan berharap perusahaan besar seperti Microsoft akan memberikan Microsoft Office-nya secara cuma-cuma lewat Giveaway, karena mereka terlalu terkenal :-).


Namun, perusahaan kecil tidak selalu menyediakan software yang buruk bukan? Berdasarkan pengalaman saya, sangat sangat banyak software yang bagus yang telah diberikan melalui Giveaway.


Mau dapat program berbayar tapi gratisan dan legal? Buka saja situs Giveaway sekarang!

No comments:

Post a Comment