Thursday, February 1, 2007

Tips Maxthon

Maxthon adalah browser yang ringan (hemat memori) namun mempunyai fitur / fungsi yang banyak (baca artikel Maxthon vs Firefox). Berikut ini 3 tips dariku agar Maxthon dapat dimanfaatkan dengan baik.

Mouse Gestures

Bagaimana biasanya Anda menutup sebuah tab? Pointer mouse dipindahkan ke atas menuju tab lalu klik "Close" kan. Pada Maxthon, cukup tahan klik kanan lalu gerakkan pointer sedikit ke bawah dan kanan (untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah). Tidak perlu memindah pointer, dan cara menutup tab menjadi lebih mudah. Berdasarkan pengalamanku, kemudahannya sangat terasa. Buktikanlah sendiri!


Gerakan mouse yang paling sering kupakai adalah Close tab, Go back, dan Forward. Anda juga bisa mencoba gerakan lainnya.

Ad Hunter

Ad Hunter akan memblok iklan-iklan web yang mengganggu. Pada gambar di bawah, terlihat berbagai macam tipe iklan yang dapat diblok.

Hebatnya, filter iklan dapat diaktifkan/tidak hanya dengan sekali klik! Tidak perlu repot-repot memasuki halaman setting, cukup diatur pada bagian "Status bar". Lihat gambar di atas bertulisan Status bar button to control filters. Hal ini akan berguna kalau kita ingin menampilkan iklan yang difilter.

Tampilkan Isi Banyak Tab

Fungsi ini sangat berguna jika kita ingin membandingkan tampilan/isi dari dua tab.

Tiga tips di atas hanyalah sedikit dari sekian banyak fitur Maxthon yang keunggulan utamanya adalah hemat memori dan sangat cocok untuk pengguna awam. Mari gunakan Maxthon!

No comments:

Post a Comment